Center For Indigenous Psychology (Pusat Pengembangan Psikologi Islam) diasuh oleh: Prof. DR Achmad Mubarok MA, Guru Besar Psikologi Islam UI, UIN Jakarta, UIA

Thursday, March 01, 2007

Orang Ketiga
at 8:01 PM 
Salah satu penyebab kehancuran rumah tangga adalah adanya orang ketiga bagi suami atau bagi isteri (other women/man). Datangnya orang ketiga dalam rumah tangga bisa disebabkan karena kelalaian/kurang waspada (misalnya kasus adik ipar atau pembantu), atau karena pergaulan terlalu bebas (ketemu bekas pacar atau teman sekerja), atau karena ketidak puasan kehidupan seksual, atau karena kejenuhan rutinitas. Suami/isteri harus saling mem­percayai, tetapi harus waspada terhadap kemung­kinan masuknya virus orang ketiga.

“Nabi melarang seorang lelaki memasuki kamar wanita yang bukan muhrim. Seorang sahabat menanyakan boleh tidaknya memasuki kamar saudara ipar. Nabi menjawab: Masuk ke kamar ipar itu sama dengan maut (berbahaya).”

“Tidak halal bagi seorang wanita yang beriman kepada Allah dan hari akhir, untuk bepergian selama tiga hari tanpa disertai muhrimnya.” (H.R. Bukhari, Muslim dan Abu Daud, dari Ibn Umar)
posted by : Mubarok institute

Blogger jiwakitamerdeka said.. :

Jangan menguji sendiri iman kita. Telah ramai yang terpedaya dan membuat dosa. Apa sahaja larangan dari Rasulullah saw, kita ikut saja. Insya Allah, selamat.

10:04 PM  
Anonymous Anonymous said.. :

Cinta tidak mengenal status dan umur....bercakap dari pengalaman...bila kita sudah jau cinta ia amay sukar untuk di kawal.Jodoh pertemuan Allah ketentuan Ilahi.Harus redha dan terima takdir yang telah ditetapkan oleh Allah s.w.t.....Pada si isteri tua juga harus redha yang mereka ditakdirkan dimadukan oleh suami.... Ada hikmahnya disebalik semua yang berlaku....carilah hikmah tersebut nescaya kita akan menemui ketenangan dalam mencari redha Allah...wallhualam

3:29 PM  
Anonymous Anonymous said.. :

Paling tidak kita perlu lebih cermat MEMILIH bakal isteri yang kedua dan seterusnya, supaya lebih hebat dari sudut agamanya (spiritualnya).

Ingat: sesuatu yang berasal dari jalanan biasanya di jalanan juga.

9:20 PM  
Anonymous Anonymous said.. :

Kadang hadirnya orang ketiga adalah karena undangan atau peluang yang diberikan oleh orang pertama atau kedua. Bahkan banyak juga orang ketiga tidak bahagia karena hanya tertipu oleh rayuan orang pertama atau kedua.

10:35 PM  

Post a Comment

Home

My Photo
Name:

Prof. Dr. Achmad Mubarok MA achmad.mubarok@yahoo.com

Only Articles In
Photos of Activities
Best Seller Books by Prof. DR Achmad Mubarok MA
Join Mubarok Institute’s Mailing List
Blog Development By
Consultation


Shoutbox


Mubarok Institute Weblog System
Designed by Kriswantoro
Powered by Blogger