Center For Indigenous Psychology (Pusat Pengembangan Psikologi Islam) diasuh oleh: Prof. DR Achmad Mubarok MA, Guru Besar Psikologi Islam UI, UIN Jakarta, UIA

Tuesday, January 23, 2007

Kemukjizatan Al Qur’an
at 9:22 PM 
Al Qur’an sebagai mukjizat dapat dilihat dari bahasa dan isinya. Mukjizat artinya sesuatu yang mengalahkan argumen orang yang tidak percaya. Bahasa al Qur’an sangat tinggi mutunya , mengalahkan semua puisi, sastra dan sya`ir. Semakin digali kedalaman bahasa al Qur’an semakin ditemukan rahasia-rahasia yang tersembunyi di dalamnya. Al Qur’an sediri menantang kepada siapapun yang dapat melahirkan karya satu surat atau bahkan satu ayat saja, fa’tu bi suratin minhu dan hingga kini tak seorang manusiapun yang bisa.

Sebagai mukjizat, al Qur’an juga tetap terpelihara otentisitasnya, dan hal itu merupakan janji Tuhan, inna nahnu nazzalnahu wa inna lahu lahafidzun. Kemukjizatan isi al Qur’an juga telah dan akan selalu terbukti. Jika suatu masa ada orang yang mengemukakan kekeliruan isi al Qur’an (misalnya tentang nama, tempat, waktu, atau konsistensi) maka pada periode berikutnya akan ditemukan tafsiran baru yang menjawab kesalah fahaman itu.
posted by : Mubarok institute

Post a Comment

Home

My Photo
Name:

Prof. Dr. Achmad Mubarok MA achmad.mubarok@yahoo.com

Only Articles In
Photos of Activities
Best Seller Books by Prof. DR Achmad Mubarok MA
Join Mubarok Institute’s Mailing List
Blog Development By
Consultation


Shoutbox


Mubarok Institute Weblog System
Designed by Kriswantoro
Powered by Blogger